Rabu, 28 Desember 2011

Cek Kanker Prostat Menggunakan Jari Telunjuk


Sebuah penelitian oleh British Journal of Cancer menemukan fakta unik. Ternyata panjang jari telunjuk punya pengaruh terhadap resiko seseorang terkena kanker prostat. Pria dengan jari telunjuk yang lebih panjang dibandingkan jari manis, 33 % lebih aman dari kanker prostat dibandingkan pria dengan jari telunjuk lebih pendek dari jari manis.

Menurut Ros Eeles dari Institute of Cancer Research seperti dilansir MenHealth, ukuran jari jemari bisa menjadi indikator resiko kanker, terutama bagi pria berusia 60 tahun ke atas.

Bagaimana penjelasan ilmiahnya?

Orang dengan jari telunjuk lebih panjang ditemukan memiliki testosteron yang lebih rendah saat mereka masih bayi dalam kandungan. Hal ini bisa melindungi dari kanker setelah dewasa.

Namun, jari telunjuk lebih panjang memiliki bakat olahraga yang kurang. Menurut studi Teesside University, pria dengan jari manis lebih panjang lebih sukses menjadi atlet dikarenakan tingkat hormon maskulin yang lebih banyak.

Jika tulisan ini membuat anda mengukur jari Anda, dan ternyata jari telunjuk Anda lebih pendek, jangan khawatir karena pola hidup sehat bisa mengurangi resiko terkena kanker prostat.

Kanker prostat adalah salah satu jenis kanker yang umum menyerang pria berusia di atas 50 tahun. Kanker prostat sangat berbahaya jika sudah berada di stadium akhir dan telah menyebar ke bagian tubuh yang lain. Di Amerika Serikat, kanker prostat adalah penyebab kematian terbesar kedua diantara jenis kanker lainnya.

vivanews.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar